Home » » 10 fenomena alam

10 fenomena alam

Written By denandit on Thursday 2 June 2011 | 04:30

Fenomena ALAM yang keren


Gua yg berisi crystal terletak di situs pertambangan di Chihuahua. Meksiko



Orang Venezuela menamakan petir misterius itu Relampago del Catatumbo atau petir Catatumbo. Lokasi terjadinya petir ini di mulut sungai Catatumbo di danau maracaribo, Venezuela. Kilat ini menyambar hebat dengan tinggi 5 km. Terjadi 140 bahkan sampai 160 kali di malam hari dalam 1 tahun. Setiap malamnya terjadi sambaran selama 10 Jam. Tiap jam terjadi sebanyak 280 kali sambaran. Jadi dalam setahun kurang lebih 448.000 kali sambaran!!! Petir ini terjadi karena tumbukkan anginkencang yang berasal dari Pegunungan Andes. Konon, petir ini adalah pembentuk lapisan ozon yang paling besar di bumi.



Fenomena visual yg tercipta krn pantulan cahaya.



Fenomena alam yg hanya terjadi di tempat antara Chili dan Argentina, yaitu salju di permukaan yg tinggi yg runcing karena tiupan angin yang kuat di pegunungan andes.



Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah 3 buah.

Spoiler for Moeraki boulders:

Batu batu berbentuk bulat yg berada di tepi pantai, terbentuk krn deburan ombak, yg terkenal berada di Pantai Koekohe.



Formasi bebatuan yg terbentuk dikarenakan lava dari letusan gunung yg mendingin. Basalt yg terkenal di dunia terletak di Giant’s Causeway di Irlandia Utara. yg tampak dibawah ini.



Sebuah fenomena alam yg terjadi krn berkumpulnya mikroorganisme dipesisir tempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan membuat air menjadi berwarna ungu dan merah.





fenomena yang terjadi karena pembiasan cahaya yang membuat seperti pelangi yang mengitari matahari



AURORA
fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari (angin matahari).
Share this article :

0 komeng:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terselubung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger