Home » , » Panitia Penjualan Tiket SuJu Akui Lalai

Panitia Penjualan Tiket SuJu Akui Lalai

Written By denandit on Saturday 7 April 2012 | 17:27


Pembelian tiket konser boyband asal Korea Selatan, Super Junior, yang diadakan di hotel Twin Plaza, Jakarta Barat berbuntut ricuh sehingga menyebabkan puluhan orang pingsan.

Antrian itu juga menyebabkan lalu lintas pun sempat macet mencapai 1 Kilometer. Akhirnya polisi menerjunkan 2 pleton Dalmas, 1 pleton Lantas dan 1 pleton dari Polsek Palmerah.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana mengatakan pihak penyelenggara memang sudah mempunyai ijin untuk mengadakan penukaran tiket tersebut, tetapi tidak dipersiapkan dengan baik.

"Ijinnya ada, dia bilang ada 2.000 orang yang akan datang ke penukaran tiket tersebut, tetapi malah lebih dan itu yang tidak diperkirakan oleh pihak panitia sehingga tidak bisa mengantisipasi membludaknya orang yang datang," ujar Suntana kepada VIVAnews, Sabtu 7 April 2012.

Polisi, kata dia, sudah menegur kepada pihak penyelenggara dan meminta untuk dibubarkan. Ini juga menjadi catatan penting bagi Polres Jakarta Barat jika ada Event Organizer yang melakukan hal serupa diminta untuk dipersiapkan secara matang.

Dirinya juga tidak menginginkan kasus pembelian Blackberry di Pacific Place beberapa waktu lalu terulang ditempatnya. Untuk itu, polisi sudah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara dan manajemen hotel untuk memperhatikan hal-hal seperti ini.

Manajemen hotel, kata Suntana mengaku tidak siap dengan besarnya animo masyarakat itu. "Kami menyarankan kepada mereka untuk melanjutkan penjualan tiketnya beberapa hari kedepan, dan untuk tempatnya akan diumumkan oleh pihak penyelenggara," kata Suntana.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menghimbau kepada para penyelenggara yang akan melakukan acara besar diminta untuk siap dalam segala hal.

Untuk panitia penyelenggara acara apapun, kata Rikwanto, bila menjual tiket konser, diharapkan agar buka 2 loket. Dimana satu loket untuk pembelian lewat online, satunya untuk pembelian langsung dan jumlahnya  disesuaikan dengan lokasi "Kemudian menyiapkan tenaga panitia yang cukup dan proses penjualan tiket  agar cepat," jelas Rikwanto.





Love, Deny.
vivanews.com
Share this article :

0 komeng:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terselubung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger