Home » » 7 Stadion Bola Terunik di Dunia

7 Stadion Bola Terunik di Dunia

Written By denandit on Saturday 17 March 2012 | 18:43

1. Vesturi á Eiðinum Stadium
Vesturi á Eiðinum Stadion adalah sebuah stadion multi guna di Vagur, yang merupakan salah satu desa yang cukup besar di Suduroy pulau selatan diKepulauan Faroe. Stadion ini digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dan merupakan kandang dari FC Suduroy, sebelumnya disebut VB Vagur(sampai 2005) dan VB / Sumba (sampai 31 Desember 2009). Stadion inimemegang 3.000 orang, tetapi hanya memiliki 330 kursi.


2. Podium Apung Marina Bay
Stadion terapung terbesar di dinia ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, panjang podium apungnya 120 m, lebar 83 m, yang lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Dapat menahan beban seberat 1070 ton (sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton peralatan, dan 30 ton kendaraan militer). Sementara berdiri stadion dengan kapasitas 30.000 orang.


3. Stadion Osaka
Osaka stadion di Jepang ini dulunya digunakan oleh tim bisbol Nankai Hawks. Stadion ini terletak di pusat kota Osaka, dengan kapasitas 31.379 kursi. Pada tahun 1988, pemilik perusahaan tim Hawks menjual stadion ini kepada Grup Daiei dan pindah ke kota Fukuoka. Stadion ini dihancurkan pada tahun itu dan tanah bekas bangunan stadion telah ditetapkan sebagai perumahan dan tempat belanja.


4. Stadion Melawan Gravitasi

Tidak ada informasi yang lengkap mengenai stadion ini, apakah pernah diadakannya pertandingan atau tidak. yang jelas stadion ini untuk menghibur pengendara yang lewat.












5. Eco Stadion
Stadium Janguito Malucelli
Eco Stadion Brasil agak unik karena konsepnya adalah ramah lingkungan. Di stadion Anda tidak akan duduk di bangku besi dikelilingi oleh dinding beton, tetapi di bangku yang ditutupi dengan rumput plastik. Tidak ada beton ataupun digunakan di stadion ini. Jadi ramah lingkungan, pembuat stadion segera mengganti semua pohon kayu yang sudah usang dengan pohon-pohon baru.




6. Estádio Municipal de Braga 

Estádio Municipal de Braga adalah Salah satu stadion paling mahal dan paling aneh dibangun pada tahun 2003 di Portugal.  Stadion ini sering dianggap sebagai salah satu stadion yang paling asli dan indah di dunia. 
Stadion ini dibangun di sebelah tanbang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain Stadion  ini terinspirasi suku inca kuna Amerika Selatan. Proses pembuatannya menelan biaya hingga 83,1 juta Euro. proses penghancuran sebuah batu besar dan konstruksi stadion biaya sekitar $ 122 juta, stadion dapat menampung sekitar 30,154 penonton.


7. Sapporo Dome Stadion
Sapporo Dome stadiumSapporo Dome stadion terletak di Toyohira-ku, Sapporo, Jepang. Karena kota ini terletak di pulau Hokkaido selalu tertutup salju selama musim dingin, arsitek yang merancang Sapporo Dome stadion memutuskan untuk membuat ikon kota dari Sapporo adalah sebuah stadion tertutup. Yang unik, lapangan yang ada di dalamnya bisa digeser keluar dari stadion sehingga rumput di lapangan mendapat sinar matahari dan udara segar jika cuaca Sapporo cerah.
Share this article :

0 komeng:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terselubung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger