Home » » 5 Air terjun Tertinggi Di Indonesia

5 Air terjun Tertinggi Di Indonesia

Written By denandit on Tuesday 3 April 2012 | 04:00

1. Air terjun Sigura gura
Air Terjun ini terletak sekitar 250 km dari Medan. Airnya dihasilkan oleh sungai Asahan, yakni sungai yang biasa diarungiuntuk kegiatan olahraga arung jeram yang berada pada areasepanjang 22 km, mulai dari Desa Tangga atau tepat di depan pintu Bendungan Sigura-gura hingga Bandar Pulau, yang menjadi muara sungai.

Air terjun Sigura-gura dengan ketinggian 250 meter merupakan salah satu tonggak kehidupan masyarakat di Sumatera Utara, sebab aliran air terjun ini digunakan untuk penggerak utama generator. 

2. Air Terjun Madakaripura (200 meter)
Air Terjun Madakaripura terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo merupakan salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di kerajaan Majapahit. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi.

3. Air Terjun Payakumbuh (150 meter)
Terletak di Ngarai Harau, 35 km dari Bukittinggi. Di sela-sela perbukitan dan lembah harau terdapat sebuah jurang yang dalam dan sebuah air terjun yang sangat indah, bahkan kadang dipenuhi oleh sekumpulan kupu-kupu beterbangan, sehingga membuat air terjun ini merupakan kombinasi alam dengan pemandangan yang sangat indah.

4. Air Terjun Sipiso piso (120 meter)
Air Terjun Sipiso-piso berasal dari kata piso (atau pisau dalam Bahasa Indonesia). Itu dikarenakan debit air yang tinggi yang mengalir dari atas bukit, sehingga tampak berbilah (mirip pisau yang tajam). Objek wisata Air Terjun Sipiso-piso dikelola oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

5. Air Terjun Jarakan
Air Terjun Jarakan terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. Air Terjun Jarakan ini sebagai bagian dari kawasan objek wisata air terjun yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan.



Love, Deny.

kaskus.us
Share this article :

0 komeng:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Terselubung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger